You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Bangun Underpass Untuk Jalan Alternatif Kota Tua
.
photo doc - Beritajakarta.id

DKI Akan Bangun Underpass di Kota Tua

Pemprov DKI Jakarta berencana membangun underpass atau jalan bawah tanah yang menghubungkan Jalan Jembatan Batu dengan Jalan Pangeran Jayakarta, yang lokasinya tepat di belakang Stasiun Beos di Tamansari, Jakarta Barat.

Ya underpass ini akan menjadi jalur alternatif di kawasan Kota Tua setelah Jalan Kemukus ditutup untuk kendaraan mulai tahun depan

Underpass yang berada di bawah rel kereta api Jalan Kunir ini diharapkan menjadi jalur alternatif setelah jalur utama di kawasan Kota Tua ditutup tahun depan. Selain itu, tingkat kemacetan akibat banyaknya kereta api yang melintas dipastikan akan berkurang.

"Ya underpass ini akan menjadi jalur alternatif di kawasan Kota Tua setelah Jalan Kemukus ditutup untuk kendaraan mulai tahun depan. Pengendara nantinya tidak perlu lewat rel, namun bisa langsung melalui underpass," kata Zubaidi, Kepala Seksi Perencanaan Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Jumat (21/11).

2015, Jalur Utama ke Taman Fatahillah Ditutup

Selain mengurangi kepadatan kendaraan saat kereta api melintas, underpass itu diharapkan bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Pasalnya tidak sedikit pengendara yang nekat menerobos palang pintu rel kemudian menjadi korban kecelakaan.

Zubaidi mengungkapkan, rencana pembuatan underpass saat ini masih digodok di Dinas PU DKI. "Kami akan ukur serta pelajari frekuensi kendaraan serta luas underpass yang akan dibangun," paparnya.

Sekadar diketahui, untuk menunjang revitalisasi kawasan Kota Tua, Pemprov DKI berencana menutup Jalan Kemukus yang berada di areal wisata sejarah tersebut. Mulai tahun 2015 mendatang, jalan utama menuju Taman Fatahillah dan Stasiun Beos harus bebas dari kendaraan bermotor.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1161 personTiyo Surya Sakti
  3. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito